On Monday, January 26, 2015


Sobat JP Blog, kali ini admin akan berbagi beberapa pengetahuan untuk sobat ketahui.
Hacker & Cracker merupakan dua buah nama yang sering kita dengar dalam dunia maya, underground, maupun cybercrime. Tetapi kebanyakan orang mengartikan nama keduanya itu sama aja, namun secara prinsip dan misi mereka berbeda.

Sobat JP Blog, inilah beberapa yang akan admin berikan didalam postingan hari ini :

    Hacker merupakan seseorang yang ingin memasuki sebuah sistem untuk mencari informasi, data atau file dengan tujuan mencari kelemahan yang ada pada sistem tersebut. Kemudian dengan kemampuannya, orang tersebut akan mencoba memperbaiki kelemahan perangkat lunak atau sistem pada komputer tersebut dan akan dipublikasikan secara terbuka pada internet agar sistem tersebut menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.
  • Menguasai pemrograman tertentu dan seluk beluk jaringan.
  • Senang mempelajari hal-hal baru yang berhubungan dengan sistem keamanan.
  • Dapat dengan mudah dan cepat mempelajari pemrograman dan biasanya menggunakan sistem operasi seperti : Unix, Linux dan lainnya.
  • Dapat menghargai hasil karya hacking orang lain.
  • Mengerti cara mencari kelemahan pada suatu sistem tanpa harus mengganggu kinerja dari sistem tersebut.
2. Cracker
    Cracker sebenarnya tidak jauh beda dengan Hacker, tapi cracker sifatnya cenderung lebih merusak sistem target apabila terdapat kelemahan pada sistem tersebut. Biasanya cracker dalam memasuki sistem orang lain akan mem-bypass password atau licensi yang ada pada program komputer, sehingga bila admin tidak mengatur sistem secara teliti dalam mengelola sistem, maka secara tidak sadar bahwa sistem tersebut telah diambil alih oleh cracker tersebut.
    Hacker memiliki persamaan karakteristik dengan Cracker, yaitu sama-sama menguasai pemrograman dan mengerti jaringan komputer. Yang membedakan dari keduanya adalah cracker melakukan kegiatannya tersebut untuk maksud yang jahat, memperoleh keuntungan, atau sebab lain karena merasa mendapat tantangan dari cracker lain. Bisa juga disebabkan karena ingin menunjukan keahlian serta kepintaran pada orang lain, sehingga mendapat pengakuan dari dunia underground atau dunia cybercrime. 

Follow us on facebook

Find Us

Ad 728×90px

Recent Posts

Advertise - 2

Contact Us

Contact Form

Name

Email *

Message *

Advertise - 1

Lazada Indonesia

Feature Label Area

300x250 AD TOP

About

Powered by Blogger.

Our Team